Headlines News :
Home » , , , » Rahasia CMS eClass Fakultas Ilmu Komputer Unwidha

Rahasia CMS eClass Fakultas Ilmu Komputer Unwidha

Written By Karnadi Al Hanafi on Wednesday, January 2, 2013 | 8:26 AM

Sahabat unwidha-koe, beberapa mahasiswa sempet mengeluh karena tidak bisa mengirimkan tugas mata kuliah melalui eClass yang disediakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Unwidha Klaten yang beralaman http://www.fasilkom.info/eclass/, disebabkan sistem eClass tersebut sudah otomatis menutup link upload sesuai tanggal dan jam yang ditentukan sebagai batas akhir pengiriman file berupa attachment/ lampiran.

Beberapa mahasiswa yang melek tentang cms website hmmm sempet kagum wow keren juga nih sistem cms eClassnya. saat itu coba sy cari-cari di mbah google.... kayaknya icon cms eClassnya gakk asing nih ....ternyata usust punya usut cms yang dipake adalah punyanya http://moodle.org iseng2 sy coba download dan tak install di kompi sy ternyata duaerr betul sekali dan sangat aplikatif utk memenuhi kebutuhan perkuliahan melalui media internet.

Beberapa hari kemudian saya coba buka eClassnya kampus kenamaan di Jogja UNY tempat kuliah ane dulu.... ternyata juga pake http://moodle.org juga dengan alamat http://besmart.uny.ac.id .

Sebenarnya cms moodle ini tidak hanya cocok digunakan untuk perkuliahan di perguruan tinggi namun juga sangat cocok digunakan di SMK/ SMA, SMP/ MTS, bahkan untuk SD sekalipun. So bagi kampus atau intansi pendidikan yang belum punya eClass tidak ada salahnya menggunakan cms moodle ini, karena disamping opensource juga akan menghemat anggaran. jika kesulitan dalam instalasi boleh kok CALL ME on karnadialhanafi@yahoo.com insya Allah dibantu.

Ini link Downloadnya :
Share this article :

2 comments:

  1. Wah keren..
    Postingannya masih hangat..
    Hehee.. :D
    Saya pngen mncicipi dlu CMSnya..
    Sangat bermanfaat Mas..
    Dulu saya juga pernah menjumpai model eclass semacam ini, waktu ada spam diemail saya dan kebetulan saya buka.
    Modelnyapun sama..

    Owh ya pada blum mngumpulkan tugas mungkin karena faktor dr sbagian mahasiswa sendiri yg masih awam dengan penerapan eclass ini.
    Mahasiswa juga harus rajin2 lihat eclass bila ada tugas dadakan, supaya gak kaget.
    Hehee.. :D

    ReplyDelete
  2. @kang adsummer : terimakasih comment nya web adsummer.wordpress.com juga Oke....

    ReplyDelete

Domain dan Hosting Handal

Info Bed RSIY PDHI

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Copyright © 2011. Share About IT : . - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template