Headlines News :
Home » » Visi Misi Unwidha

Visi Misi Unwidha

Written By Karnadi Al Hanafi on Monday, December 12, 2011 | 3:36 PM



VISI DAN MISI UNWIDHA




Universitas Widya Dharma Klaten adalah pengembangan dan atau perubahan bentuk dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yayasan Pendidikan Klaten yang di didrikan pada tahun 1965 dan memperoleh Status terdaftar pada tanggal 27 September 1969 yang selanjutnya pada tahun akademik 1994/1995 berubah bentuk menjadi Universitas Widya Dharma Klaten dengan Surat Keputusan Mentri Pendidikann dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 104/D/O/1994.

A. Visi

Visi Universitas Widya Dharma Klaten adalah "menjadi Universitas yang handal dalam menyelenggarakan program pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam berbagai bidang kependidikan, ekonomi, teknologi, pertanian dan teknik serta menjadi pusat pertumbuhan IPTEKS dan pembangunan masyarakat diberbagai bidang".

B. Misi
Pelaksanaan dan Keberhasilan pembangunan memerlukan tenaga berkeahlian akademik dan profesional pada berbagai bidang dan jenjang dengan kualifikasi dan jumlah yang memadai. Untuk menjawab tantangan tersebut sekaligus sebagai penjabaran dari visi Universitas maka telah ditetapkan misi Universitas Widya Dharma Klaten sebagai berikut:

1. Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang unggul dalam berbagai bidang pengetahuan, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,berakhlak tinggi, berbudaya Indonesia, menguasai IPTEKS yang berwawasan luas, mampu bersaing di bidangnya dan terserap dipasar kerja.
2. Menjadi Universitas yang memiliki iklim akademik kondusif dan dinamis yang mampu mendorong pertumbuhan kehidupan ilmiah, budaya sosial, sepiritual dan religi, memili sistem pengelolaan yang efisien dan produktif dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
3. Menyebarkan dan menerapkan IPTEKS untuk pembangunan wilayah dan nasional demi terwujudnya kesejahteraan bangsa.
4. Meningkatkan kemampuan Universitas meliputi sistem, organisasi, manajemen dan sumberdaya manusia, sebagai pusat informasi kependidikan dan non kependidikan melalui jaringan informasi dan publikasi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Domain dan Hosting Handal

Info Bed RSIY PDHI

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Copyright © 2011. Share About IT : . - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template